Monday, March 26, 2012

uang harus bergerak. kaya cara islam

menurut saya, acara televisi paling indah adalah acara tv di pagi hari. banyak ilmu dan hikmah bisa didapat. favorit saya adalah ustad Yusuf Mansur. Tapi belakangan ini sering gregetan karena  pendeknya durasi ceramah Yusuf Mansur yang sering menyisakan pertanyaan, karena tidak tuntas 1 cerita dalam 1 durasi. sedikit ada kesan tidak teratur atau sistematis, tapi tidak mengurangi menariknya ilmu yang disampaikan yusuf mansur.

pagi ini selain Yusuf Mansur ada Ippho Santosa, yang seperti biasanya, mengajarkan tentang ilmu kekayaan. menurutnya Islam memiliki gagasan mengenai kekayaan sekaligus cara memperoleh kekayaan. mata uang dalam bahasa inggris adalah currency. dari asal kata current yang berarti arus. artinya adalah uang itu harus bergerak, karena dari asal katanya sendiri arus adalah bergerak. uang menjadi baik dan bermanfaat ketika  uang bergerak. seperti darah, udara dan air yang harus selalu bergerak untuk mencapai tingkat tertinggi manfaat. darah yang berhenti mengalir berarti kematian, air dan udara yang menggenang dan berhenti bergerak bisa menjadi sumber penyakit.

lantas bagaimana cara menggerakkan uang? ada tiga konsep  penting yang diajarkan islam untuk menggerak uang, dan dilengkapi dengan dua konsep penting.
  1. perdagangan atau bisnis.
  2. investasi
  3. emas. 
  4. sedekah 
  5. berhemat   
semoga bermanfaat

Bacaan lain yang disarankan

1 comments:

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 itsme-zerotonine