Sunday, March 25, 2012

doa dan cara islam meningkatkan percaya diri

berikut adalah tips 4 cara untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi seorang mausllim.
  1. pertama adalah menganggap diri kita sebagai seseorang yang spesial. you are the special one! artinya adalah kita tidak boleh menganggap remeh diri kita sendiri. sulit. bagi seseorang yang mengalami krisis kepercayaan diri, ini sulit. sulit bukan berarti tidak mungkin, right?! mulai hari ini saya akan selalu menganggap diri ini sebagai seorang yang istimewa. 
  2. selalu berprasangka baik kepada Allah atas segala sesuatu yang menimpa diri kita. percanyalah bahwa kesulitan yang sedang anda beban adalah cara Allah untuk meninggkan derajat anda, menaikkan level anda. bersabar lah yang tetap lah yakin. himpitan rejeki (keuangan) yang sedang anda alami tidak lain adalah cara Allah menaikkan maqom anda. bersabarlah. merenunglah. dan bertobatlah. contoh. 
  3. mendekatkan diri dengan lingkungan yang positif.
  4. terakhir adalah berdoa. doa ini adalah doa nabi musa kepada Allah sebelum dia berdakwah kepada firaun. mari kita hafalkan doa ini dan kita baca ketika ketika akan menghadapi situasi situasi yang membutuhkan kepercayaan diri. ketika anda akan presentasi, wawancara, pidato, bertemu dengan orang penting, berbicara dengan orang yang berpengaruh, dll.
رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ اَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ


Baca: Robbisy rohlii shodri wa yassyirlii amrii wahlul uqdatammillisaanii yafqohuu qoulii

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."


"Semoga Bermanfaat"

Bacaan lain yang disarankan

4 comments:

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 itsme-zerotonine